secara gratis, RFID (Radio Frequency Identification) mulai dipasang ke Mobil di Jakarta

Polres Kepulauan Seribu
0


Jakarta - PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) mendatangi pemilik kendaraan roda empat dan komunitas mobil di Jakarta dalam rangka edukasi dan pemasangan Ring RFID (Radio Frequency Identification) secara gratis.

Beberapa lokasi yang mereka sambangi dalam program ini adalah Komplek Taman Mutiara Prima Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Komunitas Toyota Avanza Club (TACI) serta Avanza Xenia Club (Axic) di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Kemudian puluhan pemilik kendaraan roda empat dari Great Corolla Club di Mega Glodok Kemayoran (MGK). Selama dua hari, Sabtu - Ahad lalu, petugas dari PT INTI memasangkan RFID pada puluhan kendaraan di tiap-tiap lokasi.

"Dalam hitungan jumlah memang masih sangat sedikit dibanding populasi kendaraan roda empat atau lebih yang menjadi target pemasangan Ring RFID di wilayah DKI Jakarta, tetapi inilah langkah awal edukasi tentang pentingnya fungsi Ring RFID dalam program SMPBBM (Sistem Monitoring Pengendalian Bahan Bakar Minyak) ke depan," ujar Andi Nugroho, Manajer Sosialisasi SMPBBM PT INTI melalui siaran persnya, Senin 14 Oktober 2013.

Andi yakin, dengan cara jemput bola upaya dalam membangun kesadaran dan dukungan masyarakat untuk mensukseskan program SMPBBM dapat terbentuk dengan baik dan lebih efektif. "Apalagi pemasangan Ring RFID tersebut gratis."

Pemasangan RFID merupakan bagian dari Program Sistem Monitoring dan Pengendalian BBM yang dijalankan oleh PT Pertamina. Dalam jangka panjang, PT Pertamina diharapkan dapat memetik manfaat nyata dari implementasi sistem SMPBBM berupa akuntabilitas penyediaan dan distribusi BBM, khususnya BBM bersubsidi dan data strategis konsumsi BBM.

"Kami akan terus melanjutkan pola jemput bola dan mendirikan pos-pos pendaftaran pemasangan Ring RFID secara gratis di beberapa tempat strategis dan pusat keramaian masyarakat, termasuk di SPBU-SPBU Pertamina yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta," ujar Andi.

Sebagai pelaksana lapangan program Sistem Monitoring dan Pengendalian BBM (SMPBBM) PT INTI akan menjadi mitra kerja pelaksana Pertamina untuk pemasangan Ring RFID pada sekitar 100 juta kendaraan bermotor di seluruh Indonesia dengan rincian sebagai berikut: 80 juta sepeda motor, 11 juta mobil penumpang, 6 juta truk, dan 3 juta bus, melalui 5.027 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina dan 150 kantor layanan PT INTI di seluruh Indonesia.(Sumber)
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)