Antisipasi Laka Laut, Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Cek Kondisi Kapal Ojek

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Polsek Kepulauan Seribu Utara Bripka Sahrizal bersama dengan Satpol PP dan Dishub Kepulauan Seribu Utara melakukan pengecekan terhadap kondisi Kapal Ojek di Dermaga Pulau Kelapa, Selasa (07/06). Kegiatan pengecekan ini dimaksud untuk mengetahui kondisi kapal ojek apakah masih layak untuk berlayar atau tidak. 

Menurut Bripka Sahrizal, demi mencegah terjadinya laka laut di wilayah Polsek Kepulauan Seribu Utara perlu untuk dilakukan pengecekan terhadap setiap kapal yang akan berlayar. “Setiap pelaksanaan cipkon Kami sempatkan untuk melakukan pengecekan terhadap kondisi kapal ojek dan surat – suratnya. Jika diketahui adanya pelanggaran maka Kami akan memberikan teguran hingga penindakan sesuai dengan hukum yang berlaku.” Ujar Bripka Sahrizal.

Kapal ojek merupakan alat transportasi laut yang digunakan oleh penduduk Kepulauan Seribu untuk berpergian ke Jakarta. Kapal berukuran besar yang terbuat dari kayu tersebut memiliki panjang sekitar ± 25m dan tinggi ± 5m mampu menampung penumpang sebanyak 250 orang.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST menjelaskan kapal ojek yang berada di wilayah Polsek Kepulauan Seribu Utara telah memiliki standar perlengkapan keselamatan yang layak. “Disetiap kapal ojek sudah dilengkapi dengan life jacket dengan jumlah minimal 300 buah, kotak P3K, extinguisher atau alat pemadam kebakaran dan ban pelampung.” Kata AKP Fredy Yudha.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)