Bhabinkamtibmas Menghadiri Pesantren Kilat Yang diadakan SMAN 69 Pulau Pramuka

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
 
Polreskepulauanseribu.com - Momentum bulan suci ramadhan dimanfaatkan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara untuk memberikan pengetahuan agama kepada para siswanya dan adik -adik warga Pulau Pramuka dengan menggelar pesantrean kilat.  

Ketua panitia pelaksana, Syamsul Maarif mengatakan, pelaksanaan pesantren kilat merupakan kegiatan positif terutama dalam memberikan bekal pengetahuan agama Islam kepada para peserta didik.

"Pesantren kilat ini sangat membantu dalam membentuk kepribadian terutama kerohanian para siswa dan siswi," ucapnya, Senin (13/06/2016).

Ia menambahkan,  kesan spritual yang tumbuh pada pelajar saat mengikuti pesantren kilat terutama di ramadhan ini akan tertanam di jiwa mereka.

"Kegiatan ini di ikuti puluhan siswa SMA 69 dan adik-adik SD maupun SMP, yang dilaksanakan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan para guru berharap tidak hanya dalam kerangka teori saja tetapi juga teraplikasi dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.
 
Setelah selesai pesantren kilat, tambah Syamsul sekolah akan rutin menggelar shalat berjamaah. Kemudian melibatkan para siswa untuk melakukan kegiatan bakti sosial dan lainnya. 

" Kegiatan yang positif untuk mengisi acara selama bulan puasa selain untuk sara mempertebal keimanan dan ilmu keagamaan dimaksudkan juga untuk melatih ketekuna selama menjaankan ibadah puasa" terang Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Briptu Suhendi

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)