Bhabinkamtibmas Pulau Panggang PAM Giat Bazar Murah

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Brigadir Suhendi ikut serta dalam giat pengamanan pembagian sembako yang diselenggarakan oleh Departemen Kesehatan Masyarakat (Kesma) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Rabu (08/06). Giat bazar tersebut diselenggarakan di kantor sekretariat RW 02 Pulau Panggang.

Amsar Abdul Hai, Kasie Kesma Pulau Panggang selaku penanggung jawab giat bazar sembako tersebut menjelaskan tujuan diselenggarakannya bazar sembako murah ini bertujuan agar kebutuhan pangan masyarakat Pulau Panggang selama bulan puasa ini dapat terpenuhi, khususnya masyarakat yang kurang mampu. “Sembako yang kita jual ke masyarakat harganya dibawah harga pasar, dengan begitu masyarakat yang kurang mampu dapat menjangkaunya.” Kata Amsar.


Bazar tersebut menjual tiga jenis sembako yaitu beras 5 Kg dijual dengan harga Rp 67500, Minyak goreng 1,8 liter dijual Rp 21 ribu dan gula 1 Kg dijual Rp 13 ribu. Seperti diketahui bahwa sembako di wilayah Kepulauan Seribu memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga sembako di wilayah Jakarta. Hal itu disebabkan karena biaya distribusi dari Jakarta ke Pulau Seribu masih sangat tinggi. Di Kepulauan Seribu harga minyak goreng 2 liter biasa dijual seharga Rp 35 ribu hingga Rp 45 ribu dan beras 5 Kg bisa mencapai 80-90 ribu rupiah.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST menjelaskan bahwa kegiatan bazar sembako tersebut berjalan dengan baik dan tertib. “Antusias masyarakat terhadap sembako murah sangat tinggi. Dikarenakan harga sembako dipasaran sangat mahal. Oleh sebab itu anggota Polsek akan selalu memantau giat bazar sembako yang digelar di wilayah Polsek Kepulauan Seribu Utara demi kelancaran dan ketertiban acara.” Jelas AKP Fredy Yudha.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)