Ciptakan Pelayaran Yang Tertib, Aman dan Nyaman, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Bersama Instansi Terkait Gelar Penertiban Kapal Penumpang

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Untuk menciptakan pelayaran yang aman, nyaman dan memenuhi standart, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu bersama dengan Dishub, Satpol PP, KPLP dan KSOP menggelar kegiatan penertiban kapal di dermaga Pelabuhan Kali Adem, Rabu (01/06).

Dengan menggunakan kapal Dishub, rombongan tim penertiban kapal bertolak dari dermaga 14 Marina Ancol menuju Pelabuhan Kali Adem untuk memeriksa seluruh kapal-kapal penumpang dari Kepulauan Seribu.

Sesampainya di Pelabuhan Kali Adem, tim di apelkan terlebih dahulu yang diambil oleh Kadishub Jakarta Utara Bpk Sinaga untuk mengecek jumlah kekuatan personil yang akan melaksanakan kegiatan penertiban kapal terhadap kapal-kapal penumpang/ojek yang beroperasi di wilayah Kepulauan Seribu.

Menurut Keterangan dari Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki SH mengatakan "Kita dalam penertiban kapal penumpang yang dilaksanakan di pelabuhan Kali Adem mengerahkan 3 personil dari Sat Polair Polres Kepulauan Seribu" Ujar Zaroki.

Dari seluruh kapal-kapal yang diperiksa kelengkapan administrasinya, terdapat 4 kapal yakni KM Bima dari pulau Tidung dan KM Miles II dari pulau Harapan, KM Sena dari pulau Kelapa dan KM Harapan Expres yang melanggar ketentuan berlayar.

"Terdapat 4 kapal yang ditemukan pelanggaran, seperti tidak memiliki manifest penumpang, muatan overload dan tidak memiliki surat laik laut. Selanjutnya kapal-kapal tersebut diberikan kesempatan untuk segera melengkapi surat-surat administrasinya dan yang terpenting menyediakan sarana keselamatan seperti life jacket dan lain-lain" Tambah Zaroki.

(Humas Res1000)


Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)