Kepedulian Kanit Binmas Terhadap Keselamatan Pelayaran

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Demi Keselamatan Wisatawan, Kanit Binmas Polsek Kepuluan Seribu Gencar Sosialisasikan Penggunaan Life Jacket, Selasa (31-05).

Kanit Binmas Acep Yoga Permana memberikan sosialisasi tentang penggunaan life jacket dan keselamatan dalam pelayaran kepada pemilik homestay dan travel di aula Villa Delima Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara.

Sosialisasi diikuti oleh nelayan, pemilik homestay dan travel serta para tokoh masyarakat dan agama di Pulau Pramuka dan Pulau Panggang. Tujuan diadakan sosialisasi merupakan program Kanit Binmas untuk menciptakan wisata bahari yang aman dan nyaman.


Menurut Aipda Acep Yoga, dengan memakai life jacket maka wisatawan akan merasa aman karena jika tercebur kelaut maka wisatawan tersebut tidak akan tenggelam “Dengan memahami tujuan penggunaan life jacket diharapkan tidak ada lagi korban akibat laka laut” Kata Aipda Acep.

Aipda Acep Yoga juga menghimbau kepada pemilik kapal agar melakukan pengecekan terhadap kondisi kapal sebelum berlayar. Tindakan tersebut dapat mencegah terjadinya kapal bocor ataupun kerusakan mesin kapal.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy sangat mengapresiasikan giat Kanit Binmas dalam mensosialisasikan penggunaan life jacket dan keselamatan pelayaran. Menurutnya hal ini diperlukan untuk menciptakan wilayah Kepulauan Seribu Utara menjadi daerah wisata yang aman.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)