KM. Cahaya Laut Kapal Naas Yang Tenggelam 2 Bulan Lalu Telah diangkat

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Kapal penangkap ikan yang tenggelam di perairan laut Mesuji Prop. Lampung pada tanggal Rabu 23 Maret 2016, berhasil diangkat dan dibawa ke Pelabuhan Muara Angke sekitar pukul 14.30 pada Sabtu (4/16)

Proses evakuasi kapal yang kemudian diketahui bernama KM Cahaya Laut, dimulai 2 s/d 4 Mei 2016 sejak pukul 07.00 wib dengan melibatkan 8 pekerja yang telah berpengalaman mengangkat kapal tenggelam. Pengangkatan kapal berbobot mati 5 Gross Ton (GT), dengan panjang 12 meter dan lebar 2,7 meter tersebut dilakukan secara konvensional dengan ditarik perlahan-lahan hingga Dermaga Muara Angke

"Lokasi penemuan tenggelamnya kapal berada di sekitar 30 mil dari TKP Perairan Mesuji Lampung. Kapal tersebut tenggelam pada saat mencari ikan, Pada saat kejadian, 6 orang berhasil selamat, ditolong perahu yang kebetulan lewat sedangkan 4 orang dinyatakan hilang.

Pada saat dilakukan olah TKP, telah ditemukan 3 jenazah yg berada di salah satu kamar kapal yg seluruhnya tidak dapat dikenali (menjadi tengkorak) namun salah satunya berhasil teridentifikasi sebagai jenazah Sdr. Anggi dari celana hitam yang dipakainya. 1 lagi korban belum ditemukan hingga saat ini.

"Adapun nama awak kapal yg hilang pd saat kejadian adalah Wahyu, Dede, Tomo, dan Anggi" ujar Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu Akp Zaroki Saputra

(Humas Res KS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)