Penyebab Tenggelamnya KM Cahaya Laut Pada Maret Lalu Di Perairan Mesuji Lampung, Dan Baru Di Temukan Sabtu Kemarin Di Perairan Kepulauan Seribu

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik mengungkapkan, penyebab tenggelamnya kapal KM Cahaya Laut yang didalamnya ditemukan 3 jenazah dengan kondisi sulit dikenali karena dihantam ombak tinggi.

John menjelaskan, kapal penangkap ikan KM Cahaya Laut yang membawa awak 10 orang pada tanggal 23 Maret 2016 yang lalu dihantam ombak tinggi di perairan Mesuji Lampung hingga terbawa arus sampai perairan Kepulauan Seribu. Pada saat kejadian, 6 orang selamat berkat ditolong oleh perahu yang kebetulan disaat kejadian sedang lewat dan 4 orang lainnya dinyatakan hilang.

"Dari keterangan saksi-saksi, para awak kapal KM Cahaya Laut berasal dari Jawa Tengah dan pemiliknya adalah orang dari daerah Bangka, serta kapal tersebut biasa sandar di Pelabuhan Muara Angke. Penyebab Kapal tenggelam karena dihantam ombak besar hingga terbalik, 6 awak kapal berhasil selamat, ditolong oleh perahu yang disaat kejadian sedang melintas. Kemudian 4 orang dinyatakan hilang. Dari 4 korban hilang, 3 jenazah ditemukan kemarin dalam kondisi sulit dikenali disalah satu ruangan kapal, kemungkinan ketiga korban terjebak pada saat akan menyelamatkan diri. Untuk 1 korban sisanya masih belum ditemukan hingga saat ini" Jelas John. (Senin 06-06)

(Humas Res1000)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)