Polres Kepulauan Seribu Latihan Simulasi Penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan)

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Kamis, (9/6) jam 09.00 WIB Polres Kepulauan Seribu dengan Bantul bekerjasama dengan Pemadam Kebakaran Pemda Kab. Kepulauan Seribu mengadakan latihan simulasi penangan kebakaran apabila terjadi di rumah maupun kantor.

Latihan simulasi penanganan kebakaran tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan Personil Polres Kepulauan Seribu dalam menangani terjadinya kebakaran di rumah maupun di kantor.
 
Acara latihan simulasi tersebut digelar di depan mako perwakilan Polres Kepulauan Seribu yang disaksikan oleh seluruh pejabat Polres Kepulauan Seribu dan Kepala Pemadam Kebakaran Kepulauan Seribu.
 
 
Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol Slamet Haryono dalam kesempatan tersebut menyampaikan simulasi ini dilaksanakan secara berkala setiap tahun, yang merupakan latihan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan serta teknik pemadaman api dengan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan)

Kemudian acara dilanjutkan dengan memperkenalkan jenis-jenis Apar (alat pemadam api ringan) bagaiman mengetes isi dari Apar, cara menggunakan Apar dan pemadamannya, mengenalkan kelas-kelas kabakaran serta praktek pemadaman kebakaran dengan  api ringan seperti dari tabung kompor gas.
 
(Humas Res KS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)