Sesosok Mayat Misterius Ditemukan Di Pulau Lancang

Arif
0
Polreskepulauanseribu.com - Polres Kep Seribu. Wahab dan Hamid, dua nelayan asal Pulau Lancang, Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, menemukan seorang pria misterius bercelana pendek hijau dalam kondisi sudah tak bernyawa di ujung barat pulau itu.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kepulauan Seribu, Ajun Komisirasis Polisi Doddy Monza menuturkan, mayat pria yang diperkirakan berusia 40 tahun, ditemukan saat kedua nelayan itu, sedang pulang dengan perahu menuju rumah mereka di Pulau Lancang, usai mencari ikan di Perairan Laut Jawa.

"Mayat ditemukan di ujung sebelah barat Pulau Lancang. Saat menemukan, Wahab dan Hamid tengah kembali ke rumah usai mencari ikan. Saat melintas dekat sebuah tanggul pantai pemecah ombak keduanya melihat sosok mayat mengambang," kata AKP Dodi Monza, Jumat, 10 Juni 2016.

Menurut Dodi, setelah mendapat laporan dari kedua saksi, petugas kepolisian langsung menuju lokasi temuan, untuk proses identifikasi dan evakuasi.

Saat dilakukan pemeriksaan fisik, petugas tidak menemukan tanda-tanda pria itu adalah korban tindak kekerasan. Memang, saat ditemukan, kondisi tubuh pria itu sudah mulai membusuk dan mengalami pembengkakan.

"Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), kami tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban dan kondisinya pun masih utuh. Ciri-cirinya yakni berjenis kelamin laki-laki, tinggi badan 165 cm usia sekitar 40 tahun, serta mengenakan celana pendek jenis jin hijau," ujar Dodi.

Sekitar pukul 12.15 WIB,  jenazah yang  dibawa petugas dari Pulau Lancang pun tiba di Dermaga 1 Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Mayat tersebut selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat, guna otopsi untuk penyelidikan lebih lanjut.

(Humas res1000)
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)