Tingkatkan Pelayanan Ke Masyarakat, Polisi Pantai Polres Kepulauan Seribu Mengasah Keterampilan Renang Pertolongan Di Pulau Sepa

Arif
0


polreskepulauanseribu.com - Polisi Pantai Polres Kepulauan Seribu menggelar pelatihan khusus penyelamatan korban di laut dengan mendapat pelatihan renang pertolongan dari instruktur terlatih di perairan pulau Sepa Kepulauan Seribu Utara, Rabu (01-06).

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu yang telah membentuk Polisi Pantai Polres Kepulauan Seribu yang berjumlah 12 personil memimpin langsung kegiatan pelatihan ini guna memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat khususnya wisatawan apabila terjadi laka laut.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Sumaroto menjelaskan "Pelatihan ini bertujuan untuk memberi kemampuan khusus kepada Polisi Pantai agar mahir dalam bidang penyelamatan di laut. Terdapat 2 pelatih yang secara khusus melatih kemampuan Polisi Pantai dengan memberikan materi secara teori dan langsung dipraktekkan teknik berenang di laut dalam rangka memberikan pertolongan kepada korban, dimana sebagai penolong wajib harus bisa berenang untuk memberikan penyelamatan. Karena jangan sampai maksud kita ingin menyelamatkan korban, tapi kita tidak tahu teknik-tekniknya sehingga malah menjadi musibah untuk sipenolong dan yang ditolong" Ujar Sumaroto. 

(Humas Res1000)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)