Antisipasi Tindak Kriminal Terhadap Penumpang Kapal, Polres Kepulauan Seribu Kerahkan Timsus Gurita Dalam Pengamanan Dermaga

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Dalam rangka pengamanan arus keberangkatan dan arus balik masyarakat maupun wisatawan dari dan menuju Kepulauan Seribu di dermaga Marina Ancol, Polres Kepulauan Seribu menerjunkan pasukan khusus yang bernama timsus Gurita, minggu (14/08).

Timsus Gurita yang dipimpin oleh KBO Sat Sabhara Polres Kepulauan Seribu Ipda Tunari, disebar di dermaga marina ancol yang bertugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta membantu kelancaran para penumpang saat akan naik kekapal yang akan berangkat maupun yang datang agar nampak tertib dan tidak berdesak-desakan.

"Diwaktu weekend seperti ini masyarakat dan wisatawan selalu memadati dermaga untuk menuju ke pulau seribu, untuk itu timsus Gurita yang terbagi menjadi 2 regu bertugas memberikan pelayanan berupa pengamanan di dermaga penyeberangan ini. Tidak hanya saat keberangkatan saja, kami pun melakukan pengamanan hingga tuntas sampai dengan arus balik para wisatawan" ujar Tunari.

Tunari menambahkan, tidak hanya di dermaga saja yang kami berikan pengamanan, terutama di mako Polres Kepulauan Seribu, anggota timsus Gurita juga bersiaga dalam mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas yang menargetkan kantor Polisi. Untuk itu timsus Gurita dibekali dengan senjata laras panjang yang sesuai dengan tingkat ancamannya. 

(Humas Res1000)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)