Babhinkamtibmas Pulau Tidung Latih Paskibra

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Dalam rangka Upacara Kemerdekaan RI ke 71, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Briptu Teguh Wicaksono, memberikan pelatihan baris berbaris dan pengibaran bendera merah putih terhadap petugas Paskibra dari pelajar SMKN 61 Pulau Tidung, Selasa (16/08).

Sebanyak 30 orang petugas Paskibra yang merupakan siswa-siswi pilihan dari SMKN Pulau Tidung. Adapun materi pelatihan yang di berikan yaitu baris berbaris, yang bertujuan untuk kesamaan gerak, kemudian tehnik pengibaran bendera, penurunan bendera dan termasuk latihan ketahanan fisik peserta yang dilatih. 

"Meskipun cuaca panas terik namun para peserta paskibra sangat antusias dan bersemangat menjalani berbagai pelatihan. Karena menjadi kebanggaan tersendiri bisa terpilih menjadi anggota paskibra yang membawa, mengawal, mengibarkan,dan menurunkan bendera merah putih"ujar Teguh.

Kegiatan pelatihan tersebut telah disambut baik oleh Kepala Sekolah SMKN 61 Pulau Tidung, Wakil Camat, Sekcam dan Lurah, kegiatan pelatihan ini untuk menumbuhkan kedisiplinan para siswa-siswi khususnya pasukan pengibar bendera yang nantinya akan di tampilkan pada tanggal 17 agustus 2016 untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 71.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jajang Sukendar menyampaikan kepada para anggota Bhabinkamtibmas agar langsung terjun ke sekolah-sekolah untuk membantu melatih PBB dasar dan upacara persiapan jelang hari kemerdekaan agar para siswa-siswi tersebut dapat dilatih kedisiplinannya juga menumbuhkan rasa nasionalisme.

(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)