Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Ikut Kampanye Gemarikan Bersama Dibas KPKP Kepulauan Seribu

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Ratusan pelajar sekolah dasar (SD) dan Madrasyah Ibtidaiyah (MI) Pulau Tidung antusias mengikuti Kampanye Gemarikan yang diadakan Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta, di Aula Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. 

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan kampanye gemarikan sasarannya anak-anak yang masih berusia dini. Tujuannya supaya tertarik mencintai dan gemar makan ikan. 

"Tugas kami kalau dia (pelajar) sudah tertarik, kami ingin juga malakukan diversifikasi makan ikan. Jadi tidak hanya di goreng, atau di pindang. Kita juga melakukan pelatihan-pelatihan membuat olahan supaya anak-anak tertarik seperti ada naget ikan," ungkap Darjamuni, Jumat, (12/08/2016).  

Ia menambahkan, ada enam jenis olahan ikan yang kami berikan diantaranya ebi pura (udang), somay, otak-otak, naget ikan supaya anak-anak tertarik demikian juga nanti di daratan. 

"Kita ingin meningkatkan konsumsi makan ikan, karena baru 33 kilo untuk Jakarta. Memang sudah diatas Nasional yang hanya 30 kilo, tapi kita tidak mau terlena dan ingin bersaing dengan negara-negara maju seperti Korea 81 kilo lebih, kita jauh dibawah itu dalam rangka meningkatkan gizi supaya pertumbuhan kesehatan juga lebih baik," terang Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Briptu Teguh Wicaksono.   
    
"Kampanye gemarikan ini rutin dilakukan setiap tahun sekali, Pulau Seribu yang pertama dan pada bulan September, Dinas KPKP juga mengadakan acara yang sama dengan anak-anak SMA yang ada di daratan Jakarta" pungkasnya

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)