Kapolsubsektor Pulau Tidung Hadiri HUT Pramuka Yang Ke-55

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Dalam memperingari Hari Gerakan Pramuka yang ke-55, Kapolsub Sektor Pulau Tidung, Bripka Toni dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulau Tidung, Briptu Teguh Wicaksono Polsek Kepulauan Seribu Selatan,menghadiri upacara Hari Gerakan Pramuka yang digelar di lapangan sepak bola wilayah RT 003 RW 003,Minggu 15/8/2016.

Upacara dilaksanakan pada pukul 07.30 wib sampai dengan 08.30 wib berjalan dengan lancar dan hikmat. Ada pun yang memimpin Upacara tersebut adalah Bapak Ikhwan, selaku perwakilan dari Kecamatan Kep Seribu Selatan dan dihadiri oleh para kepala sekolah se Kelurahan Pulau Tidung, Satuan Polisi Pamong Praja, dan para siswa SMK, SMP dan SD.

Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduanyang dilaksanakan di Indonesia. Kata Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya.

"Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka denganPrinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur" ujar Toni

(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)