Kementerian Kesehatan Tinjau UKS di SDN 01 Pagi Pulau Kelapa

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Bripka Sahrizal bersama anggota patroli Polsek Kepulauan Seribu Utara Brigadir Isanto berikan pengamanan berupa pengawalan giat kunjungan dari Kementerian Kesehatan ke SDN 01 Pagi Pulau Kelapa, Jumat (12/08). Kunjungan yang dimaksud bertujuan untuk meninjau UKS atau Usaha Kesehatan Sekolah di SDN 01 tesebut.

UKS merupakan usaha yang dilakukan oleh sekolah untuk menolong murid, staff dan guru disekolah yang sakit dilingkungan sekolah saat kegiatan sekolah berlangsung. UKS berfungsi sebagai penolongan pertama saat terjadinya gangguan kesehatan seperti pingsan, kelelahan saat upacara ataupun cidera saat beraktivitas dilingkungan sekolah.

Rombongan Kementerian Kesehatan yang berjumlah 10 orang dengan pimpinan Dr Andri meninjau UKS di SDN 01 dengan tujuan memantau kelengkapan dan kesiapan UKS dalam menangani setiap pelajar yang sakit baik itu dari segi peralatan kesehatan maupun sarana dan prasarananya. 

Menurut Dr Andri, Kementerian Kesehatan akan melengkapi kekurangan sarana dan prasarana kesehatan yang ada disetiap UKS di sekolah - sekolah di Indonesia karena UKS merupakan salah satu bagian penting yang harus tersedia di sekolah.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)