Polisi Pantai Lakukan Pengamanan Giat Misa Alam Di Pulau Karya

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0



Polreskepulauanseribu.com - Polisi Pantai Polres Kepulauan Seribu Brigadir Suhendi pantau kegiatan Misa Alam yang diselenggarakan oleh CV Civart Organizer di Pulau Karya Kepulauan Seribu Utara, Minggu (14/08).

Sebanyak 61 orang dari OMK (Orang Muda Katolik) St. Paskalis mengikuti giat Misa Alam tersebut. Kebanyakan dari mereka adalah para remaja. Penanggung jawab acara adalah Berry Rizky Armando dari Agen Travel PJ dan untuk ketua panitia dijabat oleh Vivi Julianti. Rencananya mereka akan kemping dan menggelar Misa Alam dengan tema ‘Kembali Ke Alam Bersama Para Pemuda’.

Misa Alam adalah misa yang dilakukan di alam terbuka dimana biasanya masih terdapat banyak flora dan fauna seperti di hutan, pegunungan dan taman. Tujuannya adalah mengingatkan kepada umat manusia untuk peduli dengan keutuhan alam sekitar.


Menurut penyelenggara Pulau Karya merupakan tempat yang cocok diselenggarakannya misa alam ini. Hal itu dikarenakan Pulau Karya masih memiliki lingkungan hidup yang asri dan damai. Masih terdapat banyak pepohonan dan juga jauh dari hunian masyarakat.

Brigadir Suhendi menyatakan bahwa kegiatan misa alam tersebut berjalan dengan lancar dan aman. Tidak diketemukannya hal – hal yang mencurigakan ataupun yang dapat mengganggu keamanan.

“Penyelenggara memastikan bahwa acara itu merupakan acara misa biasa yang dilakukan bersama alam. Kegiatan juga tidak dilakukan diluar Pulau Karya hanya disekitar tempat kemping.” Ujar Suhendi

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)