Puluhan Warga Pulau Untung Jawa Ikuti Bimtek Sertifikat Halal

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Polres Kepulauan Seribu bersama puluhan warga Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan mengikuti bimbingan tekhnis (bimtek) sertifikasi halal yang di gelar Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Kepulauan Seribu, Senin (08/08/2016).
Kepala Sudin PE Kepulauan Seribu, mengatakan bimtek bekerjasama dengan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) berupa fasilitasi sertifikasi Halal.
Pesertanya ada 20 orang dan persyaratan agar bisa ikut kegiatan tersebut adalah wajib memiliki izin SP-PIRT, hasil uji Lab dan sertifkat penyuluhan keamanan pangan.
Ia menambahkan labelisasi halal MUI menjadi penting untuk membedakan dan mengetahui produk-produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha termasuk UKM dalam pemenuhan standar kehalalan sebagai makanan yang sehat, aman dan proporsional. Oleh karena itu sertifikasi Halal menjadi kebutuhan mendasar.
"Harapannya semua pelaku industri rumah tangga makin faham tentang kewajibannya dan harus mengaplikasikan keamanan pangan pada tahapan proses produksinya. Dan juga tidak ada penggunaan bahan berbahaya," Ujar Briptu Vaisal Lasih Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Polres Kepulauan Seribu.
(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)