Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu Ajak Masyarakat Pulau Harapan Aktifkan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Polres Kepulauan Seribu Bripka Sidik, Babinsa Pulau Harapan Serda Aryanto dan Lurah Pulau Harapan H.Murta'a,S.Ag beserta stafnya dan satpol PP serta warga Pulau Harapan mengadakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara massal di wilayah Pulau Harapan dan sekitarnya, Jumat (12/08). Giat tersebut dilakukan dengan cara mencari sarang nyamuk di tempat yang diduga atau biasanya dijadikan sarang oleh nyamuk – nyamuk.

PSN dilakukan dengan cara 3 M yaitu mengubur, menguras dan menutup. Mengubur dengan artian mengubur di dalam tanah setiap barang – barang bekas atau sampah yang bisa digenangi air dan menjadi sarang nyamuk seperti gelas plastik, piring, kantong plastik dan lain – lain.


Menguras secara rutin setiap penampungan air seperti bak mandi, vas bunga, tendon air dan lain – lain. Terakhir menutup rapat – rapat tempat penyimpanan air seperti toren air, gentong air, sumur bawah tanah dan tempat penampungan air lainnya yang dapat dijadikan tempat perkembang biakan nyamuk.

Selain itu PSN dilakukan dengan cara fogging ke setiap penjuru wilayah terutama sekolah dan rumah warga.“Dengan adanya PSN massal ini diharapkan wilayah Pulau Harapan bebas akan nyamuk DBD. Tidak ada lagi warga yang terjangkit DBD baik dewasa maupun balita.” Ucap Sidik.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)