Waka Polres Kepulauan Seribu Tekankan Untuk Cek Sel Tahanan Tiap 2 Jam

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Waka Polres Kepulauan Seribu, Komisaris Polisi Slamet Haryono menghimbau jajaran Polres untuk melakukan pengecekan sel tahanan secara rutin.

Hal tersebut sangat penting untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kaburnya tahanan, kondisi kesehatan tahanan dan mencegah barang-barang yang dilarang untuk masuk ke ruang tahanan.

"Baiknya anggota yang piket jaga tahanan mengecek secara rutin sel tahanan, tiap 2 jam sekali agar anggota jaga tahanan  dipimpin oleh perwira pengendali mengecek langsung kondisi ruang tahanan. Dengan begitu kekhawatiran akan tahanan yang kabur, sakit maupun barang terlarang masuk ke ruang tahanan kian menipis" ujar Wakapolres.

Langkah tersebut merupakan tindak lanjut atas penemuan tali, kabel, korek api dan rokok yang diakui milik seorang tahanan saat anggota jaga tahanan menggelar pemeriksaan di ruang tahanan beberapa waktu lalu. Lantaran barang-barang tersebut masuk dalam kategori barang terlarang, petugas kemudian langsung mengamankan.

"Seringnya pengecekan rutin di ruang tahanan adalah untuk memperketat dan mengantisipasi barang terlarang yang dibawa oleh tahanan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di dalam sel tahanan Polres Kepulauan Seribu dan jajaran Polsek" tambah Waka, Kamis (18/08)

(Humas Res1000)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)