Aksi Heroik Bripka Sunaryo Saat Menyelamatkan Anak Kecil Yang Tercebur Ke Laut

Arif
0

Bripka Sunaryo Saat Menolong Korban

polreskepulauanseribu.com - Pada Sabtu kemarin, petugas Polsek Kepulauan Seribu Selatan dikejutkan dengan seorang anak yang diketahui bernama Muhammad Ardiansyah (5) tercebur ke laut saat menyeberang ke dermaga pulau Tidung dari kapal yang ditumpangi bersama ibunya Fatmawati (45) warga Condet Jakarta Timur.

Adalah Bripka Sunaryo anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan, yang pada saat kejadian sedang melakukan pengamanan di dermaga pulau Tidung mendengar ada seorang anak kecil yang terpeleset sampai tercebur ke laut. Mengetahui kejadian tersebut, Bripka Sunaryo dengan sigap langsung menceburkan dirinya ke laut untuk secepat mungkin memberikan pertolongan.

Korban M. Ardiansyah
"Disaat saya sedang melaksanakan tugas rutin dalam memberikan pelayanan di dermaga, sontak saya mendengar bahwa ada seorang anak kecil yang masih balita terpeleset kemudian tercebur ke laut. Tanpa pikir panjang lagi, saya langsung berlari menuju ke TKP untuk memberikan pertolongan secepatnya. Kemudian saya ikut menceburkan diri ke laut untuk mengevakuasi tubuh korban ke dermaga" ujar Sunaryo.

Setelah berhasil mengevakuasi korban dari laut, Bripka Sunaryo kemudian membawa korban menuju ke Puskesmas untuk diberikan pertolongan secara medis. 

"Setelah saya berhasil mengevakuasi korban, selanjutnya langsung saya bawa ke Puskesmas untuk perawatan medis karena korban mengalami luka berdarah di keningnya akibat benturan saat terjatuh ke laut. Korban mengalami sedikit trauma akibat kejadian tersebut" tambahnya.

(Humas Res1000)



Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)