Bhabinkamtibmas Pulau Ubtung Jawa Sambangi UKS SMPN 285

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Briptu Vaisal Lasih sambangi Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 285 Jakarta, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. Kamis (01/09).

UKS adalah suatu usaha dan kegiatan yang dilakukan pihak sekolah untuk memberikan pelayanan kepada para siswa yang membutuhkan pelayanan kesehatan pada tingkat pertolongan pertama. Sedangkan tujuan dibentuknya UKS adalah untuk meningkatkan kemampuan perilaku hidup bersih dan sehat.

Pendidikan kesehatan juga diarahkan untuk membiasakan hidup sehat agar memiliki pengetahuan, sikap, keterampilan untuk melaksanakan prinsip hidup sehat, serta aktif berpartisipasi dalam usaha kesehatan baik lingkungan sekolah, di lingkungan rumah tangga maupun lingkungan masyarakat. 

"Keberadaan UKS di Sekolah sangatlah diperlukan, karena selain membentuk keterampilan siswa, juga sebagai tindakan awal atau pertolongan pertama bagi siswa maupun pihak sekolah apabila yang membutuhkan pertolongan" Ujar Vaisal.

(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)