Jelajah Edukasi Kepulauan Seribu Digelar di Pulau Tidung

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

polreskepulauanseribu.com - Ikatan Abang None (Abnon) Kepulauan Seribu, Putra Putri Bahari, Alumni Kapal Pemuda Nusantara dan Purna Paskibraka Indonesia DKI Jakarta, menggelar Jelajah Edukasi di Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu-Minggu (17-18/09/2016). 


Fajar Anugerah Ketua Pelakasana mengungkapkan, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan sebelumnya sudah dilakukan di Pulau Harapan dan Pulau Pramuka.    



“Ini salah satu bentuk peran aktif dan kontibusi nyata kami sebagai pemuda dan duta pariwisata dan budaya. Tidak hanya itu, kami juga peduli dengan sosial edukasi di Kepualauan Seribu, sekaligus memperkenalkan Kepulauan Seribu lebih luas lagi,” ujarnya, Kamis (15/09/2016).  



Sementara itu, Andi Hakim Founder Jejak Seribu menambahkan, berbagai kegiatan akan dilakukan nantinya diantaranya penanaman mangrove,  aksi bersih pantai, gerakan 1000 tong sampah, sign board cinta lingkungan, dan edukasi wisata sejarah dan budaya Pulau Tidung melalui gerakan AyoKeSeribu .



“Kami akan melibatkan para pelajar, Polisi Pantai Polres Kepulauan Seribu , masyarakat dan volunteer dari Jabodetabek untuk menjaga dan peduli terhadap kearifan lokal daerah tersebut, termasuk lingkungan baharinya sebagai potensi pariwisata daerah yang menjanjikan,” imbuhnya. 



Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Briptu Teguh Wicaksono berharap , Jejak Seribu bisa berkelanjutan ke seluruh pulau yang ada di wilayah Kepulauan Seribu. Kami mengajak semua pihak yang peduli dengan sosial edukasi Kepulauan Seribu untuk bersama-sama mengadakan kegiatan seperti ini di wilayahnya masing-masing.  

     
“Kami juga melibatkan Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu, Ecoplas dan PT Tirtamarta yang memberikan trashbag ramah lingkungan untuk aksi bersih pantai nanti,” tandasnya.


(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)