Kanit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara Ajak Warga Tingkatkan Semangat Nasionalisme

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - “Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan kemerdekaan RI ini dengan meningkatkan nasionalisme kita dan mengamalkan nilia – nilai luhur budaya bangsa dan Pancasila.” Ucap Kanit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Ipda Jomo Widwijatmiko SH dalam pidatonya di acara puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Lapangan Bola Voli Pulau Kelapa Kepulauan Seribu Utara, Kamis (01/09/2016).

Warga Pulau Kelapa Kepulauan Seribu Utara mengundang Ipda Jomo untuk hadir dalam acara malam puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71. Warga meminta Ipda Jomo untuk memberikan pidatonya dan juga turut serta dalam penyerahan hadiah kepada pemenang lomba 17 Agustus.

Dalam pidatonya Ipda Jomo mengajak seluruh warga terutama yang masih berjiwa muda untuk turut serta dalam pembangunan masyarakat baik pembangunan secara fisik maupun mental. Semua itu dilakukan unuk kemajuan bangsa Indonesia.

Ipda Jomo juga meminta warga Pulau Kelapa untuk meningkatkan semangat nasionalisme demi menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. Menurutnya generasi muda sekarang banyak terpengaruh oleh budaya asing.

“Semangat Nasionalisme generasi muda sangatlah penting, karena nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama. Dengan adanya semangat nasionalisme kita dapat menjalin kerukunan antar rakyat.” Kata Ipda Jomo dalam pidatonya.


(Humas KSU) 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)