Kapolres Kepulauan Seribu mengikuti Rakoord Pemilukada serentak.

Ferry
0

polreskepulauanseribu.com - Bertempat di Ruang Rapat Biro Operasional Polda Metro Jaya telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Pemilukada Serentak meliputi Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Banten dan Kabupaten Bekasi, Senin (05/09/2016)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Moechgiyarto, SiK memimpin Rapat Koordinasi yang dimulai dari jam 09.00 Wib. Dalam rapat tersebut hadir diantaranya Dir Intel Polda Metro Jaya, Karo Ops Polda Metro Jaya, Wakapolres Jakarta Pusat, Kapolres Bekasi Kabupaten, Kapolres Tangerang dan Kapolres Kepulauan Seribu berikut staf.

Pada rapat tersebut diharapkan masing-masing fungsi berbuat sesuai dengan tupoksinya, karena didukung anggaran yang cukup besar yaitu sekitar 45 Milyar Rupiah maka dalam penggunaanya jangan sampai ada yang duplikasi. Ditekankan juga untuk Fungsi Intel agar melakukan maping potensi kerawanan politik sebagai upaya antisipasi guantibmas pada saat, sebelum dan sesudah Pemilukada serentak.


Kepada Karo Ops agar dalam membuat Renpam harus tepat dan benar, ploting anggota harus sesuai dengan kerwananan yang ada, polanya harap diperhatikan,ada rawan 1 rawan 2.sehingga ploting harus tepat dan personilnya sesuai dengan Surat perintah.Pada saat sebelum melaksanakan tugas diapelkan terlebih dahulu dan tanda tangan serta diberikan haknya.

Para Kapolres agar melakukan koordinasi dengan KPUD dan stake holder lainnya. dan melakukan pola pengamanan yang sinergis, sehingga  tindak pidana pemilu dapat diminimalisir. Dalam hal masalah Gakumdu, Bawaslu mempunyai kewenangan menentukan apakah suatu tindak pidana pemilu masuk dalam pelanggaran pemilu atau pelanggaran administrasi, tak terkecuali di wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu.

Diharapkan anggota Polri tetap netral dan tidak terlibat politik praktis dalam melaksanakan tugasnya pada pengamanan Pemilukada serentak, smoga berjalan lancar sebagaimana Pemilukada sebelumnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)