Libur Panjang Hari Raya Idul Adha, Puluhan Ribu Wisatawan Padati Pulau Seribu

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Puluhan ribu wisatawan domestik dan mancanegara memadati pulau-pulau resort dan pulau penduduk yang menjadi objek wisata bahari di Kepulauan Seribu selama libur panjang hari raya Idul Adha 2016.
Berdasarkan informasi yang diterima tim Humas Polres Kepulauan Seribu dari petugas Polisi Pantai Polres Kepulauan Seribu yang berada di spot-spot wisata Kepulauan Seribu untuk melakukan pengamanan objek wisata, sebanyak 10.437 wisatawan memadati disejumlah pulau resort maupun pulau berpenduduk yang berada di wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu.
 
Sumaroto menjelaskan, banyak para wisatawan yang mengisi libur panjang dengan mengunjungi beberapa spot-spot wisata yang berada di Kepulauan Seribu. "Kalau dihari-hari libur biasa, setidaknya hanya ribuan orang yang mengunjungi objek wisata bahari di Kepulauan Seribu. Terkecuali disaat libur panjang, bisa sampai puluhan ribu wisatawan pasti akan memadati pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu ini" jelasnya.
Ia menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama para wisatawan memadati sejumlah pulau di Kepulauan Seribu, pihaknya menerjunkan Polisi Pantai yang betugas untuk menjaga para wisatawan pada saat melaksanakan kegiatannya di spot-spot wisata.
 
"Untuk libur panjnag seperti ini, sesuai dengan perintah Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik, kami menerjunkan Polisi Pantai yang mempunyai tugas pokok dalam memberikan pelayanan terhadap wisatawan. kita juga membagikan brosur publik info yang belum lama ini kita lounching, dimana dalam brosur tersebut terdapat himbauan kamtibmas dan bagaimana berwisata yang aman serta terdapat nomor nomor penting yang bisa dihubungi oleh wisatawan" Tambahnya, Senin (12/09).

(Humas Res1000)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)