Maraknya Pencurian Di Homestay Kanit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara Rutin Patroli Malam

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Pencurian di homestay pada malam hari meresahkan beberapa wisatawan yang berkunjung ke Pulau Harapan. Pasalnya  banyak barang - barang berharga yang sering hilang seperti laptop, handphone, kamera dan lain - lain.

Dengan alasan demikian Kanit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara Ipda Jomo Widwijatmiko, SH  galakkan patroli malam hari pada hari Sabtu dan Minggu serta hari libur.

 “Patroli malam dilaksanakan pada hari libur karena pada saat itu kerap terjadi pencurian di homestay - homestay.” Ujar Ipda Jomo saat melakukan patroli roda dua atau R2 bersama dengan 10 anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara di Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara, Minggu (04/09/2016).

Menurut Ipda Jomo patroli malam akan dilaksanakan setiap malam pada hari libur. Giat patroli malam akan diadakan di tiga pulau penduduk yang notabenenya merupakan Pulau yang paling banyak dikunjungi wisatawan yaitu di Pulau Harapan, Pulau Kelapa dan Pulau Pramuka.

Patroli malam hari akan dilaksanakan mulai dari pukul 22.00 Wib hingga pukul 04.00 Wib. Ada 2 Metode yang digunakan oleh anggota Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam menjalankan tugas patrolinya yaitu Patroli Jalan Kaki dan Patroli dengan kendaraan roda dua atau biasa disebut Patroli R2. “Pulau Seribu memiliki wilayah dengan luas jalanan yang sempit sehingga hanya bisa dilalui oleh kendaraan R2 dan pejalan kaki.” Jelas Ipda Jomo.



(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)