Ada Yang Lain Saat Perayaan Tahun Baru Islam Di Pulau Tidung

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Briptu Teguh Wicaksono berikan pengamanan Extra, Ratusan warga dan wisatawan ikut memperingati tahun baru islam 1 muharam 1438 hijriyah di lokasi wisata jembatan cinta, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (02/10/2016). 

Peringatan tahun baru islam di mulai pukul 10.00 Wib pagi, sepanjang 100 meter menuju arah jembatan cinta di hadiri Lurah Pulau Tidung, Wakapolsek Kepulauan Seribu Selatan, toko masyarakat, ulama, ibu-ibu majlis taklim maupun wisatawan.   

Lurah Pulau Tidung, Fadli mengatakan, peringatan tahun baru islam biasa disebut kepala tahun dimana banyak bala dan malapetaka, secara agama hal yang harus disikapi salah satunya yaitu dengan doa tolak bala ini.  

“Alhamdulillah di Pulau Tidung kita adakan syukuran atau selamatan memanjatkan doa tolak bala untuk keselamatan masyarakat Pulau Tidung maupun para wisatawan yang sedang berwisata,” ujar Fadli.

Teguh menambahkan, 1 muharam merupakan muhasabah diri agar supaya hidup masyarakat ini lebih baik dari tahun sebelumnya dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjaukan segala larangannya. 

“Kita ketahui belum lama ini masyarakat Pulau Tidung mendapat ujian bencana angin puting beliung maupun yang menimpa Muhammad Fazri bocah 12 tahun meninggal terkena baling-baling banana boat di lokasi wisata jembatan cinta,” ujarnya.   

"Kegiatan ini akan dilakukan tiap tahun sekali karena secara agama tidak menyalahi aturan serta tidak menimbulkan hal-hal musrik"imbuhnya

“Insya Allah terus berkesinambungan kita ajak stekholder, lembaga-lembaga kemasyarakatan yang ada di wilayah kelurahan Pulau Tidung,” pungkasnya

(Humas Res KS) 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)