Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Untuk Mengawasi Jajanan Anak

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Polsek Kepulauan Seribu Utara Bripka Sidik bersama Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kepulauan Seribu, Ismer Harahap mengimbau warga dan orang tua di Kepulauan Seribu untuk terus melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya baik yang masih kecil sampai remaja agar terhindar dari bahaya narkoba. Terlebih, saat ini masalah narkoba sudah masuk sampai ketingkat Sekolah Dasar (SD) seperti dalam bentuk permen.


"Saat ini di duga narkoba sudah masuk ke Kepulauan Seribu berbentuk permen. Oleh karena itu, saya minta orang tua untuk menjaga dan mengawasi jajanan anaknya agar terhindar dari penyalagunaan narkoba," ujar Ismer, usai menghadiri acara Kementerian Kesehatan RI, di SDN 01 Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Selasa (11/10/2016).



Sidik menambahkan, bahaya narkoba saat ini sudah pada tingkat yang sangat parah. Konsumen mereka bukan lagi orang-orang kaya dan juga orang dewasa melainkan anak-anak Sekolah Dasar.



"Orang asing atau para pedagang yang masuk ke sekolah harus selalu dipantau dan diawasi. Peran guru sebagai orang tua di sekolah harus juga ikut memantau jajanan para muridnya," imbuhnya.  



Sementara itu, orang tua murid, Susi (28) Pulau Panggang menuturkan, peredaran permen narkoba tersebut merupakan bentuk teror bagi warga khusunya para orang tua.



"Kami jadi takut dan meski ekstra berhati-hati terhadap jajanan anak kami. Kalau bisa para pedagang asing yang menjual permen-permen yang di duga narkoba tidak diterima di Pulau Seribu," tandas warga RT 006/03 ini.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)