Bhabinkamtibmas Dan Ratusan Pemilih Pemula Ikuti Sosialisasi Pilkada DKI 2017

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Ratusan pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kampus B Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mengikuti sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi DKI Jakarta 2017.

"Sosialisasi ini penting dilakukan karena kebanyakan para pemilih pemula ini baru 17 tahun maka perlu ditanamkan pemahaman dan pengetahuan mengenai pentingnya pemilu sedini mungkin,”  ujar Sumrno Ketua KPU Kepulauan Seribu, Jumat (07/10/2016).

Sumarno menambahkan, meningkatkan partisipasi kawula muda dalam menyelenggarakan Pilkada DKI Jakarta agar target partisipasi warga masyarakat Kepulauan Seribu bisa mencapai 80 persen. Yang lebih tinggi dari target Provinsi DKI Jakarta yang 77,5 persen.

Ratusan siswa Madrasah Aliyah Negri (MAN) 1 kampus B Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mengikuti sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi DKI Jakarta, yang digelar oleh KPU Kepulauan Seribu.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Polres Kepulauan Seribu, Bripka Sidik mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk menjaring para pelajar sebagai pemilih pemula agar ikut berperan aktif mensukseskan jalannya Pilkada tahun 2017.

"Syarat menjadi pemilih pada Pilkada serentak 2017 adalah berusia 17 tahun atau sudah memiliki KTP, termasuk siswa-siswi di sekolah," katanya.

Diharapkan, lanjut dia, para pelajar dapat memahami dan mengerti tetang Pilkada dan tahu hak dan kewajiban sebagai pemilih pemula.

"Mendidik kesadaran para pemilih pemula untuk berpartisipasi dalam berpolitik dan pendidikan dini mengenai perpolitikan," tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)