Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Dampingi Giat Mahasiswa Expedisi Nusantara di Pulau Sebira

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0



Polreskepulauanseribu.com
- Sebanyak 57 mahasiswa dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB) mengikuti ekspedisi nusantara jaya di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.


Lurah Pulau Harapan, Murtaa mengatkan, kegiatan ekspedisi nusantara jaya dilaksanakan oleh Kementerian Koordinator Kemaritiman dengan melibatkan puluhan mahasiswa dari beberapa universitas di Jakarta selama satu minggu.



"Kegiatan dimulai tanggal 22 -29 September 2016, melakukan aksi bersih pantai, pelatihan menanam benih sayur dan pembuatan kompos dengan sasaran utamanya adalah masyarakat," ujar Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Brigadir Suhendi, Jumat (30/09/2016).



Ia menambahkan, mereka juga melatih anak-anak menghafal Al-Quran, membiasakan pola hidup bersih dan juga sehat, belajar bahasa inggris, dilatih seni dan budaya, pembuatan website dan mengadakan kompetisi olahraga, pentas seni panggung, taman bacaan dan inventarisasi terumbu karang.



"Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat dan pelajar agar tekun belajar meraih prestasi meskipun jauh dari daratan Jakarta," tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)