Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Hadiri Pengajian Perayaan Tahun Baru Islam

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Menyambut perayaan tahun baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriah, Perhimpunan Remaja Islam Masjid An-Nimah (Prisma) Kelurahan Pulau Panggang bersama Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Brigadir Suhendi menggelar 10 aneka lomba diantaranya, qori, adzan, nasyid, ceramah, hafalan juz 30, kaligrafi, lukis islami, pembacaan rawi, hafalan yasin, cerpen, karnaval sepeda dan gerobak hias tingkat RT/RW.


Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Maruf Hidayat mengatakan, memperingati hajatan tahun baru Islam Sabtu (01/10/2016) malam, kami Prisma Kelurahan Pulau Panggang turut mengelar perlombaan yang dilaksanakan seharian penuh dari mulai pagi hingga malam.



"Tujuannya agar menjadi penyemangat perubahan yang lebih baik dari tahun lalu, mulai ahlaknya berubah, rizkinya bertambah dan keberkahan menjadi nyata. Selanjutnya, bisa menjadi motivasi para pemimpin untuk bisa turun langsung dalam memberikan dorongan semangat kepada rakyatnya,"ujarnya, Senin (03/10/2016).



Hendi menambahkan, tidak hanya dorongan datang dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu yang kami butuhkan, tapi tindakan nyata dalam memberikan beasiswa penuh kepada warga yang mempunyai potensi ke islaman. Sehingga terciptanya kader yang utuh bukan sekedar karbitan.



"Ini juga sebagai wadah dalam mengetahui potensi masyarakat dilingkungan Kelurahan Pulau Panggang. Dengan harapan pemerintah selalu mendukung dan memberikan beasiswa full bagi warga yang ingin mengembangkan potensi keislaman dengan bersekolah di pesantren-pesantren," tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)