Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Jadi Tamu Undangan acara Abnonku

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten (KPAK) Kepulauan Seribu menggelar Final Abang None Buku (Abnonku) Kepulauan Seribu tahun 2016 di Gedung Balai Warga Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Selasa (04/10/2016).

Final Abang None Buku Tahun 2016 dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo di dampingi Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Ismer Harahap, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kepulauan Seribu, Kusmanto, Kepala KPMPKB Kepulauan Seribu, Darwoto, Kasudin Kominfomas Kepulauan Seribu, Bandok Eko Priambodho, Kasudin Kesehatan, Mirsad, Camat Kepulauan Seribu Utara, Agus Setiawan dan Lurah Pulau Panggang, Yulihardi.

Kepala KPAK Kepulauan Seribu, Syarif Hidayat menjelaskan, lima pasang finalis sebelumnya sudah melalui seleksi ketat di empat sekolah diantaranya, SMAN 69 Jakarta, Pulau Pramuka, SMKN 61 Pulau Tidung, MA PKU Pulau Tidung dan MAN 1 Kampus B Pulau Harapan.

“Para pemenang akan mendapatkan piala dan uang beasiswa sebesar Rp 2.500.000 untuk juara pertama, Rp 2.000.000 untuk juara kedua, RP 1.500.000 untuk juara ketiga, Rp 1.000.000 untuk juara harapan I dan Rp 750.000 untuk juara harapan I.

Ia menambahkan, para pemenang Abnonku Kabupaten akan mewakili Kepulauan Seribu ke tingkat Provinsi DKI Jakarta. 

“Penilaian diserahkan langsung kepada dewan juri Rachman Hermawan, Pembina Paguyuban Pendidikan DKI Jakarta, mantan Kepala Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta dan Junanto dari I-Jakarta," tandasnya.

Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Brigadir Suhendi, berharap dengan diadakan acara seperti ini mampu mendongkrak minat baca di Kepulauan Seribu, dan mampu merangsang siswa-siswi untuk belajar.

"buku adalah jendela dunia dan sumber pengetahuan, tidak hanya buku pelajaran namun buku apa saja wajib dibaca"imbuhnya

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)