Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Keliling Giat Puskesmas Home Care

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Brigadir Suhendi mendukung Program Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara menggelar layanan home care atau program Ketuk Pintu Layani Dengan Hati (KPLDH) untuk warga Pulau Panggang. Tujuannya untuk membina dan mengatasi kesehatan warga kurang mampu.
Kepala Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang, Sri Ratnah mengatakan, layanan home care ditujukan bagi warga yang kesulitan menuju Rumah Sakit atau Puskesmas. Program home care ini merupakan program Gubernur DKI bertujuan memberikan pelayanan kesehatan 24 jam kepada warga yang membutuhkan.

"Ini merupakan kegiatan rutin Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang setiap bulannya, dan terus di sosialisasikan kepada masyarakat agar tahu dan memanfaatkan fasilitas layanan ini," ujar Sri Ratnah, Kamis (06/10/2016).

Suhendi menambahkan, selama ini banyak yang belum tahu program home care ini. Untuk itu, kami akan terus sosialisasikan kepada masyarakat bahwa ada pelayanan kesehatan 24 jam yang siap kerumah warga untuk melayani kesehatan.

Sementara itu, Hanifah (54) warga Pulau Pangang mengaku senang dengan adanya layanan home care. Dengan begitu masyarakat tidak perlu khawatir jika membutuhkan pelayanan kesehatan yang darurat.

"Harapannya program ini dapat terus berjalan karena sangat di butuhkan warga terutama dalam keadaan darurat," tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)