Bhabinkamtibmas Pulau Untung jawa Polres Kepulauan Seribu Menghadiri Pembukaan Bakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Anwar membuka pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amiterdam, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (12/10/2016).
 
Kegiatan ini merupakan kerjasama antara TNI, Pemkab Kepulauan Seribu dan Kantor Pemeberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (KPMPKB) Kepulauan Seribu.

“Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan dilakukan rutin setiap tahun di lima wilayah Kota di DKI Jakarta dalam rangka kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat,” ujar Anwar.

Ia menambahkan, tentunya kita sebagai aparat Pemda setempat bisa membackup kegiatan ini. Karena semua untuk memperhatikan dan melayani masyarakat yang ada di Kepulauan Seribu.

“Hari ini ada pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis, pembagian sembako dan juga santunan untuk 40 anak yatim,” ujarnya.

Kedepan, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Polres Kepulauan Seribu Briptu Vaisal Lasih Berharap, agar konsep kegiatan dirubah ada pemberdayaan, jangan hanya memberi bantuan. Masyarakat harus diberikan pelatihan-pelatihan supaya mandiri termasuk diberikan modal usaha.

“Sumber daya manusia (SDM) pun meningkat, kita maunya semua masyarakat pulau mandiri,” tandasnya.   
 
Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Kepulauan Seribu di hadiri, Letnal Kolonel Kavaleri, Soleh Dandim Jakarta Utara - Kepulauan Seribu, Kepala KPMPKB Kepulauan Seribu, Darwoto, Camat Kepulauan Seribu Selatan, Arief Wibowo, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Polres Kepulauan Seribu, Lurah Pulau Untung Jawa, Ardani, Lurah Pulau Tidung, Fadli dan Lurah Pulau Pari, Surahman. 

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)