Bhabinkamtinmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Hadiri Bazar Makanan Khas Di SMAN 69

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Brigadir Suhendi hadiri Bazar makan khas Kepulauan Seribu di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 69 Pulau Pramuka diantaranya, sate gepuk, pukcue, roket goreng, kue talam belondo dan lain-lain.

Staf Kesiswaan SMAN 69, Asih Diyah Fitriah Sari mengatakan, tiap siswa diwajibkan ikutu bazar memberikan penampilan terbaik karena sebagai nilai tambahan keterampilan seni budaya yang nantinya akan dimasukan kedalam nilai rapot.

"Bazar kue dikelola langsung oleh siswa kelas XII untuk mempromosikan dan menjual barang -barang hasil kreatifitas mereka berupa berbagai macam menu makanan yang diolah langsung oleh siswa tersebut," ujarnya, Senin (10/10/2016).

Brigadir Suhendi menambahakan, kegiatan ini menjadi agenda tahunan sekolah untuk mengenalkan jenis makanan khas Kepulauan Seribu dengan tujuan agar makanan khas tersebut tidak punah untuk generasi yang akan datang. 

“Tujuan bazar agar siswa memiliki sifat rajin dan gigih untuk menumbukan bakat kewirausahaan dan menanamkan sifat yang baik,” imbuhnya. 

Selain itu, pengembangan minat bakat dan kreativitas siswa tidak dapat dipisahkan dari proses pendidikan, di mana peserta didik dapat mengembangkan minat dan bakatnya melalui proses pembelajaran di sekolah, baik dalam kegiatan terstruktur maupun yang tidak terstruktur serta pembelajaran di luar sekolah. 

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)