Harumkan Nama Kepulauan Seribu, Remaja Pulau Seribu Sumbang Emas Cabang Dayung Beregu di PON XIX

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Samsul Bahri atlet dayung DKI berhasil menyumbang mendali emas pada cabang olahraga Rowing Dayung Beregu dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat. 


Samsul, Ahmad Maulana, Budi Santoso, Iman Nugraha, Zulfiqar Fariz, Mulki Ahmad, Egi Sukma, Jefri Ardianto dan Bagus Eko Prasety berhasil meraih emas menutup final rowing dayung di Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (17/09/2016) lalu.



Mereka berhasil memperoleh emas dari nomor M8+ 2.000 meter dengan perbedaan catatan waktu yang sangat tipis dengan kontingen Jawa Barat dengan perbedaan waktu hanya terpaut 0,2 detik.



Tuti (53), orang tua Samsul Bahri menuturkan, merasa bangga dan senang mendengar anak sulungnya bersama tim berhasil menymbangkan medali emas untuk DKI Jakarta.  



"Kami Ikut bangga dengan prestasinya, sekaligus merasa terharu. Dia menunjukkan semangat dan kerja keras di tengah keterbatasan ekonomi sebagai orang yang kurang mampu," ujar Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Brigadir Suhendi, Jumat (30/09/2016).



Tuti merupakan janda tiga anak sehari-hari pedagang sayuran sama sekali tak pernah menduga anaknya bakal menjadi atlet nasional.



"Semoga ini menjadi awal dari apa yang di cita-citakan Samsul untuk menjadi atlet dayung internasional. Mohon doanya," pungkasnya warga RT 05/03 Pulau Panggang.  

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)