Kemendikbud Berikan 24 Komputer ke Tiga SMPN di Pulau Seribu

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI memberikan sebanyak 24 komputer untuk tiga Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di wilayah Kepulauan Seribu. 

Kepala Suku Dinas Pendidikan Kepulauan Seribu, Ade Yulia Narun mengatakan, ada tiga sekolah diantaranya SMPN 241 Pulau Tidung, SMPN 285 Pulau Untung Jawa dan SMPN 133 Pulau Pramuka mendapat bantuan masing-masing delapan komputer dari Kemendikbud. 

“Tujuannya untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017. Karena ini merupakan program Gubernur maupun Dinas Pendidikan DKI Jakarta dimana SMP tahun depan sudah bisa ujian nasional berbasis komputer,” ujar Ade, Selasa (04/10/2016).  

Ia menambahkan, untuk jaringannya sendiri pihaknya sudah bekerjasama dengan Sudin Kominfomas Kepulauan Seribu untuk memberikan atau memfasilitasi terutama SMPN 02 Satu Atap di Pulau Sebira. 

“Kami sudah sampaikan dan koordinasikan termasuk arahan Bupati untuk menyiapkan fasilitas internet karena jaringan itukan kewenangannya Sudin Kominfo,” tandasnya.

Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Brigadir Suhendi mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungannya demi kemajuan pendidikan di Kepulauan Seribu.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)