Polres Kepulauan Seribu Lakukan Pengamanan Unity in DIVER City Festivaldi Pulau Pramuka

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Polres Kepulauan Seribu Berikan Pengamanan olimpiade dan festival olahraga rekreasi masyarakat internasional ke-6, TAFISA Games 2016 yang di gelar di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (08/10/2016) 

Ketua Masyarakat Selam Indonesia MASI, Ricky Soeraputra menjelaskan, Unity in DIVER City Festival melibatkan Masyarakat Selam Indonesia (MASI) dan juga 200 penyelam nasional dan mancanegara, seperti Malaysia, India, Amerika, Perancis, Inggris, Singapura, Afrika Selatan, Cina, Australia, dan Filipina. 

“Unity in DIVER City 2016 dikemas penuh dengan berbagai acara yang seru dan bermakna istimewa seperti, meletakan sebuah patung atau tugu yang diperuntukkan sebagai rumah ikan di dasar laut,” ujar Ricky, Jumat (07/10/2016). 

Ia menambahkan, tugu ini menandai pentingnya arena olahraga rekreasi selam yang terletak di laut terbuka. Taman rekreasi bawah laut ini adalah salah satu alternatif arena bagi penyelam rekreasi. 

Selain itu, sambung Ricky para penyelam yang terlibat di acara ini akan menyelam sambil melakukan aksi membersihkan laut. Acara-acara lain yang digelar di pantai Pulau Pramuka melibatkan olahraga rekreasi dan permainan tradisional lainnya seperti lomba berjalan dengan egrang, terompah panjang dan gebuk bantal.


“Lewat ajang Unity in DIVER City diharapkan masyarakat menyadari bahwa Indonesia adalah negeri kepulauan yang begitu luas. Begitu dibanggakan ini harus dapat dinikmati oleh wisatawan dan penyelam domestik serta internasional dengan penuh tanggung jawab terhadap keberlangsungan lingkungan" ujar Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung, Sik 

John menambahkan, selain petugas dari Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu juga menrjunkan Tim Gurita untuk membantu memberikan pengamanan dan pelayanan kepada para peserta dan pengunjung yang ingin melihat jalannya acara.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)