RSUD Pulau Seribu Gelar Operasi Katarak Gratis

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu, di Pulau Pramuka, bekerjasama dengan Rumah Sakit Swasta dan Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu akan menggelar operasi katarak gratis bagi masyarakat, Rabu (12/10/2016)

Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Brigadir Suhendi mengatakan, pelayanan operasi katarak gratis bagi masyarakat merupakan program pelayanan RSUD Kepulauan Seribu didukung oleh Puskesmas Kepulauan Seribu Utara, dan Kepulauan Seribu Selatan serta Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu.

"Data pasien sekitar 52 orang yang akan dilakukan tindakan operasi katarak Namun, pada hari pelaksanaannya akan ada screening dari dokter spesialis RS Port Medicl Center (PMC)," ujar Suhendi 

Ia menambahkan, katarak bisa menjadi permasalahan tersendiri di masyarakat karena terganggunya penglihatan. Diharapkan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan secara maksimal, dengan kita mendatangkan dokter spesialis dan alatnya ke Pulau Seribu.

"Kegiatan operasi katarak akan dilakukan sebulan sekali sekaligus melakukan tindakan operasi bagi penderita katarak," tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)