Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara Hadiri Pembinaan SDM Unit Pengumpul Zakat Di Kelurahan Pulau Panggang

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pengumpulan dan pengelolaan zakat, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar pembinaan SDM Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kamis (13/10/2016).

Kasie Penyelenggara Syariah Kemenag Kepulauan Seribu, Abdul Hakim mengatakan, ada 35 peserta dari kalangan guru Madrasah Ibtidiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS), pegawai KUA, pengurus Masjid dan pegawai Kantor Kemenag Kepulauan Seribu, mengikuti pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

“Tujuannya agar dapat bekerja sebagai SDM UPZ yang handal dan professional. Sehingga kedepan dapat meningkatnya kesadaran masyarakat untuk gemar membayar zakat, infaq dan shodaqoh. Sehingga kesejahteraan umat islam di Kepulauan Seribu bertambah,” ujar Hakim.

Ia menambahkan, kegiatan ini sesuai dengan peraturan UU No 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat dan PP No 14 Tahun 2014 tentang pelaksanaan UU No 23 Tahun 2011 bagi SDM UPZ.

“Pembinaan SDM UPZ dapat menjadi solusi dalam pengentasan kemiskinan sandang, pangan dan papan bagi umat islam di Kepulauan Seribu dan dapat terwujudnya masyarakat yang mandiri dan sejahtera melalui pemberdayaan ZIS secara professional akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan," Ujar Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Iptu Isbiyanto

Pembinaan SDM Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu A. Rasyid Usman, dan Kabid Penais zakat dan wakaf A. Shofii leading sektor ZIS Kementerian Agama DKI Jakarta.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)